Sabtu, 01 Desember 2012

Kehidupan Unik Suku Xingu Di Amazon


Hutan Amazon merupakan salah satu hutan tropis di dunia yang terdapat di benua Amerika. Hutan Hujan Tropis Amazon adalah hutan tropis yang terluas di dunia dengan ukuran 5.200.000 km2. Sekitar dua pertiga hutan hujan tropis Amazon berada di Brazil, sebagian hutan ini mencakup beberapa negara yaitu Bolivia, Peru, Ecuador, Kolumbia, dan Venezuela.

Hutan Amazon memiliki beragam jenis flora dan fauna serta mempunyai biodiversitas yang tinggi. Tajuk kanopi berukuran tinggi antara 20 - 50 m, ini merupakan pohon-pohon pada starta teratas. Jumlah Jenis pohon dalam satu hektar dapat ditemukan lebih dari 280 jenis pohon. Selain jenis florayang beragam terdapat juga berbagai fauna khas dari hutan Amazon.

Di dalam hutan Amazon terdapat sebuah sungai yang besar dan panjang diberi nama sama seperti hutannya yaitu Sungai Amazon. Di sekitar Sungai hidup sejenis ular besar yang namannya "Ular Anaconda" dapat mencapai panjang 9 meter. Di dalam Film diceritakan bahwa ular ini memangsa manusia dengan cara melilit mangsanya sehingga tidak berdaya dan menelannya.


amun hal yang lebih menarik di tengah Hutan Amazon ini terdapat Suku Xingu yang masih hidup tanpa menggunakan pakaian. Walaupun kehidupan mereka sudah menggunakan teknologi tetapi budaya dan ciri khas dari suku ini masih tetap dipertahankan.

Untuk mengetahui bagaimana kehidupan suku Xingu dilahkan kunjungi link ini:

http://hidup-bahagia-selalu.blogspot.com/2012/08/kehidupan-tanpa-busana-suku-xingu-di.html



0 komentar:

Poskan Komentar